03-03-2020

Pada hari Selasa 3 Maret 2020 Kejaksaan Negeri Blitar melaksanakan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Malang (LPP RRI Malang) Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Blitar Bangkit Sormin,  SH,.  MH, dengan Kepala LPP- RRI Malang Dra Umy Iriana,  MM bertempat di Senyum Word Hotel (Jatim Park 3) Kota Batu.

Kajari Blitar Bangkit Sormin , SH,  MH, mengatakan bahwa akan menyelenggarakan program Siaran Dialog Interaktif “JAKSA MENYAPA” dan melalui siaran ini diharapkan masyarakat dapat memahami pencerahan hukum melalui informasi hukum yang bersifat edukatif sesuai dengan arahan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, dan prinsipnya masyarakat harus mendapatkan pemahaman yang benar dan akurat berkaitan dengan layanan dan kinerja Kejaksaan.

 Dalam acara tersebut Kajari Blitar didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen KN Blitar,  Anwar R Zakaria,  SH. mengatakan bahwa benar seperi yang disampaikan Kajari Blitar tadi ke depan KN Blitar akan melaksanakan Siaran Dialog Interaktif "JAKSA MENYAPA" yang disiarkan secara Langsung melalui RRI PRO 1 RRI Malang.
Siaran Dialog Interaktif tsb dapat dilakukan dengan penyampaian berbagai materi bidang hukum serta penyampaian informasi tetang tugas dan fungsi Kejaksaan begitu juga dengan kinerjanya.

Penandatanganan MoU yang dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Blitar Bangkit Sormin,  SH,.  MH, dengan Kepala LPP- RRI Malang Dra. Umy Iriana,  MM tersebut merupakan kerjasama antara Lembaga Penyiaran Publik RRI Malang dengan Kejaksaan Negeri Blitar yang bertujuan membangun sarana hubungan masyarakat dengan Kejaksaan RI melalui program Siaran Dialog Interaktif “JAKSA MENYAPA” dengan publik pendengar dengan harapan masyarakat dapat lebih mengenal dan memahami kinerja Kejaksaan khususnya terkait pelayanan bagi masyakarat dan menumbuhkan kesadaran hukum bagi masyarakat.