09-03-2020

Kejaksaan Negeri Blitar bersama BPJS Kesehatan Cabang Kediri pada moment awal bulan Maret 2020 ini melaksanakan MOU penandatanganan Kerjasama bersama di bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara  pada hari ini Senin tanggal 9 Maret 2020 bertempat di Grand Panglima Resto Kota Kediri. Penandatanganan nota kerjasama atau mou dengan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kediri juga dihadiri dari Kejari Kota dan Kabupaten Kediri serta Kejari Nganjuk. 


Kepala Kejaksaan Negeri Blitar Bangkit Sormin,  SH,. MH,. yang didaulat memberikan sambutan dalam Penandatanganan MOU di Forum Koordinasi Pengawasan  dan Pemeriksaan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Kediri mengatakan bahwa MOU yang dilaksanakan antara Kejaksaan Negeri Blitar dengan BPJS Kesehatan Cab.  Kediri yakni terkait penanganan permasalahan di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara khususnya upaya penegakan kepatuhan para pemberi kerja (Badan Usaha) dalam melaksanakan kewajiban melaksanakan pendaftaran, penyampaian data para pekerja dan pembayaran iuran/premi asuransi jaminal sosial kesehatan dimana dalam tahun 2020 ini Kejaksaan Negeri Blitar telah menerima 25 SKK dari BPJS Kesehatan Cab.Kediri.

Lebih lanjut Kajari Blitar Bangkit Sormin,  SH,.  MH,. menyampaikan bahwa dalam tahun 2019 yang lalu JPN Kejaksaan Negeri Blitar telah berhasil mengadvokasi pendaftaran para pekerja sebanyak 1.205 orang pekerja ikut program Jaminan Kesehatan yang sesuai hasil pendataan di wilayah BPJS Kesehatan Cabang Kediri bahwa Kejaksaan Negeri Blitar mendapatkan peringkat nomor 1 (satu) peserta tenaga kerja terdaftar terbanyak dan telah berhasil memulihkan keuangan negara dengan dibayarkannya iuran/premi oleh para pemilik perusahaan sebesar Rp 357.885.859,-  Sehingga diharapkan dengan MOU ini maka target dalam tahun 2020 akan semakin meningkat tenaga kerja terdaftar ikut menjadi peserta BPJS Kesehatan utamanya di Blitar Raya,  demikian kata Bangkit Sormin,  SH,.  MH,. Kajari Blitar mengakhiri sambutannya.